Jumat, 18 November 2016

rambut abu-abu pada usia dini dapat memiliki berbagai penyebab, seperti vitiligo,


rambut abu-abu pada usia dini dapat memiliki berbagai penyebab, seperti vitiligo, kekurangan vitamin B, ketidakseimbangan tiroid, konstan dan stres yang ekstrim, alopecia areata, diet yang buruk, dll tapi pemicu terbesar adalah genetika, menyebabkan kematian dini penghasil pigmen sel dalam folikel rambut. Ketika datang untuk mengobati uban yang disebabkan oleh kondisi kesehatan lain maka harus fokus pada mengatasi alasan utama. Dalam merawat ditentukan secara genetik, uban prematur, terapi yang efektif harus melibatkan gangguan gen kita. Namun, pada saat ini, tidak ada pengobatan tersebut ada yang dapat menghentikan atau membalikkan sekarat sel penghasil pigmen yang disebut melanosit. Ada beberapa produk komersial di luar sana, meskipun, yang mengandung vitamin, mineral dan ramuan Cina Fo-Ti yang dikatakan berhenti dan membalikkan rambut abu-abu tetapi satu-satunya bukti yang mendukung klaim yang dibuat oleh pemasar mereka mengacu kembali ke legenda Cina kuno dari desa tua, Mr Dia, dari seribu tahun yang lalu. Vitamin B, yaitu PABA dan asam folat, telah diamati untuk menghentikan beruban pada individu dengan diet yang buruk akan vitamin B, tetapi mereka tidak dapat membantu membalikkan uban pada orang yang menderita kekurangan vitamin B kronis, apalagi dalam kasus uban genetik ditentukan.

Oleh karena itu, satu-satunya pilihan perawatan rambut abu-abu tersedia untuk rambut beruban prematur dan usia terkait adalah untuk menutupinya. Ada dua pilihan warna utama untuk menutupi rambut abu-abu, yang meliputi pewarna rambut dan pewarna rambut yang progresif. pewarna rambut bisa bersifat sementara, semi permanen, demi-permanen atau permanen, tergantung pada daya tahan efek pewarnaan mereka. Kemampuan molekul pigmen untuk menembus ke dalam batang rambut menentukan stabilitas warna rambut. Setiap rambut terdiri dari setidaknya dua lapisan, kutikula, yang merupakan lapisan pelindung luar, dan korteks, yang tersembunyi di bawah kutikula. Permanen pewarna rambut, seperti namanya mengatakan, yang paling stabil dari opsi pewarnaan rambut, sebagai molekul yang besar terjebak dalam korteks rambut dan menolak dicuci tetapi juga metode yang paling drastis mewarnai rambut. pewarna rambut yang populer, terutama dengan konsumen wanita. Pria biasanya mencari pilihan yang lebih halus menutupi uban mereka sebagai untuk rambut pria pencelupan secara sosial kurang dapat diterima. pewarna rambut yang progresif, dengan modus mereka lambat dan bertahap dari tindakan, tampaknya produk yang tepat untuk pria.

Pemasaran pewarna rambut yang progresif biasanya ditargetkan pada pelanggan laki-laki, tetapi mereka dapat juga berhasil digunakan oleh perempuan. produk warna ini rambut secara bertahap dan unnoticeably dan hanya mempengaruhi rambut abu-abu Anda. Mereka dapat diterapkan secara selektif sehingga Anda dapat meninggalkan daerah-daerah tertentu yang tidak diobati untuk terlihat lebih alami. pewarna rambut yang progresif mudah diterapkan, tidak ada sarung tangan plastik diperlukan untuk menerapkannya, dan Anda hanya perlu menyebarkannya di daerah putih Anda. mekanisme kerjanya terdiri dari reaksi kimia yang melibatkan satu atau dua zat dari pewarna, yang di hadapan oksigen atmosfer menghasilkan pigmen sintetis di permukaan maupun di pori-pori dan dalam korteks rambut Anda. Sebagai zat mengering di udara, reaksi kimia dimulai dan berlangsung sampai mencuci sampo berikutnya. Oleh karena itu, semakin lama substansi tetap di rambut Anda lebih baik. The downside adalah bahwa pewarna rambut yang progresif telah diterapkan kembali relatif sering, yang membuat mereka lebih mahal dibandingkan dengan mayoritas pewarna rambut tradisional. pewarna rambut yang progresif yang baik logam berdasarkan atau menggunakan bahan kimia organik.

Kontroversi sesekali sekitarnya produk ini hasil dari pemahaman yang salah tentang mekanisme aksi mereka dan tujuan mereka dirancang untuk. Mereka tidak dimaksudkan untuk mencakup semua uban Anda dengan satu aplikasi. Bagi orang-orang dengan lebih dari 50% dari putih rambut mereka, hampir tidak mungkin untuk mencapai cakupan rambut putih penuh dengan produk ini, tidak peduli seberapa sering mereka menerapkannya. Mereka dirancang untuk orang yang ingin mengurangi jumlah abu-abu dan ingin melakukannya diam-diam dan unnoticeably. Sering keramas mengurangi efektivitas produk ini seperti halnya paparan sinar matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar