Senin, 21 November 2016

Diabetes adalah penyakit di mana glukosa darah Anda (gula) tingkat



Diabetes adalah penyakit di mana glukosa darah Anda (gula) tingkat di atas normal. Ini hasil dari ketidakmampuan glukosa masuk ke sel-sel Anda. Akibatnya sel-sel Anda sedang kelaparan untuk makanan mereka (glukosa). Ini akan menjadi seperti orang kelaparan yang dikelilingi oleh tabel makanan indah tetapi mulut mereka telah dijahit tertutup dan mereka tidak bisa makan.

Sekitar 17 juta orang Amerika yang diyakini memiliki diabetes dan sepertiga dari pasien bahkan tidak tahu mereka memilikinya. Diabetes dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius termasuk penyakit jantung, kebutaan, gagal ginjal, dan amputasi ekstremitas bawah. Diabetes adalah penyebab utama 6 kematian di AS. Dan yang paling penderita diabetes mengembangkan penyakit jantung. Bahkan, hanya memiliki diabetes membawa risiko yang sama terkena serangan jantung sebagai seseorang yang telah memiliki peristiwa semacam itu. Oleh karena itu sangat penting bagi pasien yang memiliki diabetes juga memiliki dokter yang memantau dan memperlakukan kadar kolesterol mereka serta tekanan darah mereka. Selain itu, penggunaan produk tembakau mengalikan risiko dan harus dihentikan.

Apakah ada berbagai jenis diabetes?

Pasti. Tapi fitur dasar dari penyakit yang sama. Dalam bentuk apapun diabetes ada beberapa alasan yang mendasari mengapa tubuh Anda tidak dapat memanfaatkan glukosa (gula) untuk energi, dan yang menyebabkan kadar glukosa (gula) dalam darah Anda membangun di atas normal. Ada tiga bidang yang penting bagi Anda untuk memahami pada diabetes. Pertama, sel-sel dalam tubuh Anda yang menggunakan glukosa yang penting karena mereka harus mampu menghapus gula dari darah dan memasukkannya ke dalam sel sebagai bahan bakar. Kedua, insulin yang dibuat oleh pankreas (organ dekat perut Anda) penting untuk memungkinkan gula memasuki sel (kunci untuk membuka pintu untuk masuk), dan terakhir, glukosa yang dipecah dari makanan atau dari otot dan hati dari bentuk penyimpanan glukosa yang disebut glikogen. Sekarang jika Anda berpikir tentang penyakit diabetes sebagai melibatkan topi gas penguncian pada mobil Anda, itu akan lebih mudah untuk memahami.

Jika Anda memahami bagaimana topi gas penguncian bekerja, maka Anda dapat memahami bagaimana diabetes bekerja. Semua sel dalam tubuh Anda memiliki topi gas penguncian pada mereka. Insulin adalah kunci untuk tutup gas penguncian, dan glukosa akan menjadi bahan bakar untuk mobil. Dalam salah satu bentuk diabetes, tubuh benar-benar berhenti membuat insulin (kunci) sehingga Anda tidak bisa mendapatkan glukosa (BBM) ke dalam sel Anda. Dalam bentuk lain dari diabetes, tubuh Anda membuat beberapa insulin (kunci) tapi tidak sebanyak kebutuhan tubuh Anda. Oleh karena itu, hanya sedikit dari sel-sel dapat dibuka dan dibuka untuk menempatkan glukosa (BBM) di dalam. Hal lain yang terjadi adalah bahwa beberapa kunci pada sel-sel menjadi berkarat dan tidak akan bekerja dengan baik. Jadi bahkan jika Anda memiliki insulin (kunci) Anda tidak bisa mendapatkan sel untuk membuka. Ini disebut resistensi insulin. Jika sel-sel tidak akan terbuka, Anda tidak bisa mendapatkan glukosa (BBM) di dalam sel untuk energi. Hasil dari semua ini adalah kelebihan glukosa dalam darah Anda.

Jenis Diabetes.

Diabetes tipe 1 biasanya didiagnosis pada anak-anak dan orang dewasa muda dan hanya menyumbang 5-10% dari pasien diabetes. Pada diabetes tipe 1 pankreas tidak membuat insulin (kunci) sama sekali.

Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari penyakit ini. Menyumbang 90-95% dari semua kasus diabetes. Pada diabetes tipe 2, baik tubuh Anda tidak membuat cukup insulin (kunci), atau sel-sel dalam tubuh Anda mengabaikan insulin (kunci berkarat dan tidak bekerja) sehingga mereka tidak dapat memanfaatkan glukosa seperti yang seharusnya mereka . Ketika sel-sel Anda mengabaikan insulin, seperti yang disebutkan di atas, sering disebut sebagai resistensi insulin.

Jenis lain dari diabetes yang hanya memperhitungkan sejumlah kecil kasus diabetes termasuk diabetes gestational, yang merupakan jenis diabetes yang hanya wanita hamil mendapatkan. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah bagi ibu dan bayi dan biasanya menghilang bila kehamilan sudah berakhir. Jenis lain dari diabetes yang dihasilkan dari sindrom tertentu genetik, pembedahan, obat-obatan, kekurangan gizi, infeksi, dan penyakit lainnya dapat menjelaskan 1% sampai 2% dari semua kasus diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar